Rabu, 16 Mei 2012

Rapimnas PDK



                                                            PDK Nagan Raya


Rapatkan Barisan di Jakarta PDK Gelar Rapimnas II





Jakarta-Partai  Demokrasi Kebangsaan (PDK) menegaskan, tidak akan bergabung dengan partai lain agar bisa ikut Pemilu 2014. Demikian kata Presiden PDK, Sayuti Asyatri, seperti dikutip Rakyat Merdeka, Senin (14/3).

“Saya dipilih oleh seluruh pimpinan PDK daerah secara aklamasi. Saya tidak akan membawa PDK bergabung dengan partai lain,” tuturnya.
Dia menjelaskan, partainya tengah sibuk melakukan konsolidasi internal dan menyiapkan segala kebutuhan menghadapi verifikasi parpol sebagai syarat menjadi peserta Pemilu 2014, sesuai aturan Undang Undang Partai Politik Nomor 2 tahun 2011.
Untuk memantapkan konsolidasi dan persiapan verifikasi, sambung Sayuti, PDK bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II selama dua hari, pada 18-19 Maret di Jakarta.
Dalam Rapimnas nanti, Dewan Pimpinan Pusat PDK bakal mengkonfirmasi semua data dan perkembangan terakhir dari para pengurus daerah.
Selain mengkonfirmasi data untuk kesiapan verifikasi, ada juga sesi khusus, yakni pertemuan dengan 250 anggota DPRDdari seluruh Indonesia. “Dilanjutkan dengan pertemuan para pimpinan PDK provinsi seluruh Indonesia,” tambah bekas politisi Partai Amanat Nasional ini.
Terkait draft RUU Pemilu yang mau mengatur kewajiban parpol menyerahkan dana awal, Sayuti mengaku partainya tidak mempersoalkan jika hal itu diatur dalam UU Pemilu hasil revisi.
PDK, kata dia, menyerahkan sepenuhnya urusan undang undang kepada DPR dan pemerintah. “Apapun hasilnya, kami akan berusaha memenuhinya.”
Yang paling penting, tegas Sayuti, undang-undang yang dihasilkan bisa berhasil membuat pemilu lebih baik, partisipasi masyarakat bisa meningkat, dan mampu memperkuat konsolidasi demokrasi.
Sebelumnya, Ketua DPW PDK Sulawesi Selatan, Adil Patu, mengaku optimis partainya akan lolos verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM, Agustus mendatang.
Khusus di Sulsel, seluruh daerah sudah sepakat merampungkan infrastuktur partai. “Mulai dari tingkat kabupaten/ kota hingga kelurahan,” kata Adil.
Selain Sulsel, jelasnya, persiapan juga dilakukan pengurus PDK di Provinsi Sumatera Selatan, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Papua, daerah-daerah lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar